Selasa, 29 Maret 2016

Mahasiswa dan Dosen STIESS Kendal Field Trip dan Kunjungan Industri ke Jogjakarta


Jpeg
seputarkendal.com – Dalam rangka membekali mahasiswa pengetahuan tentang manajemen operasional, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Selamat Sri (STIESS) Kendal melaksanakan salah satu program kunjungan industri. Tahun 2016 ini kunjungan industri dilaksanakan pada 13 Februari 2013 dengan tujuan Jogjakarta.
Kunjungan industri ini diikuti oleh 235 mahasiswa dengan didampingi 15 dosen. Tujuan kunjungan semula diagendakan ke Bawen dengan tujuan PT Coca Cola, tetapi karena sesuatu hal, sehingga tujuan dialihkan ke Jogjakarta dengan kunjungan ke PT HS Silver dan PT Jogja T-Shirt. Pada tahun ini, STIESS Kendal mempercayakan pengelolaan kegiatan kunjungan industri  kepada Biro Perjalanan Wisata DIRA WISATA.
Dari serangkaaian kegiatan kunjungan industri tersebut, mahasiswa memperoleh pengetahuan langsung dari penjelasan nara sumber dari masing-masing perusahaan yang dikunjungi. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk tanya jawab langsung dengan nara sumber sambil berkeliling melihat proses produksi, strategi pemasaran, manajemen operasional serta berbagai hal yang dijelaskan oleh narasumber.
Menurut Kiswoyo, Kaprodi Manajemen dan Akuntansi STIESS Kendal, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan pengetahuan empiris di lapangan sehingga mahasiswa dapat membandingkan bagaimana ideal type yang diungkap dalam teori dengan real type di lapangan.
JpegSebagai tambahan dari rangkaian acara kunjungan industri tersebut, setelah proses kunjungan di kedua perusahaan selesai, mahasiswa diajak ke Pantai Parangtritis untuk sejenak menikmati indahnya pantai selatan. Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut tercapai dengan baik dan mahasiswa setelah itu ditugaskan untuk membuat laporan kunjungan untuk diseminarkan di kampus.


*****
Bagi yang ingin merencanakan kegiatan wisata, field trip, kunjungan industri, kunjungan kerja, KKL, ziarah, out bond, dll, silahkan hubungi kontak kami untuk penawaran menarik dan pelayanan terbaik.
  

0 comments :

Posting Komentar